google-site-verification=gsRUfzn_Ewc9ndcvhBxZqYm7C9GZ_2XACQPOj8DgKUU http://terbitsulbar.blogspot.com Terbitsulbar.com: Pembangunan Apa yang Mau Dilanjutkan?. Oleh: Shirman

Kamis, 13 Agustus 2020

Pembangunan Apa yang Mau Dilanjutkan?. Oleh: Shirman

                                     
Teringat Lima tahun yang silam, di Desa Pammulukang  tetelah hadir dua toko melakukan silaturahmi. Mereka berkampaye dan minta dukungan oleh masyarakat. Keduanya adalah Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari (HI).

Irwan SP Pababari berkampaye di kediaman Abdullah (papa Iwan) tepatnya di dusun Pammulukang barat. Sementara Habsi Wahid menuju dusun Rombiaapo.

Sependek pengetahuan saya, yang namanya kampaye berarti kita mejual visi misi bahkan menjanjikan sebuah pembangunan ditempat kita berkampanye.

Setelah saya menelusuri apa yang dijanjikan kedua toko tersebut, akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa Irwan Pababari bakal memperbaiki jalan menuju pammulukang, sementara Habsi Wahid menjanjikan perbaikan jalan antara Pammulukang induk ke dusun Rumbiaapo.

Tidak dipungkiri, pada tahun itu jalan poros Desa Pammulukang cukup rusak.

Waktu terus berjalan, Habsi Irwan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2016-2020. Dia dilantik pada hari Rabu 17 Februari 2016 berdasarkan surat keputusan kemanteri RI Nomor 131.73-551 Tahun 2016 Tanggal 12 Februari 2016 untuk pengangkatan Bupati Mamuju dan SK Manteri Dalam Negeri Nomor 132.73-552 Tahun 2016 Tanggal 12 Februari 2016 untuk pengangkatan Wakil Bupati.

Saat itu, tentu kami sebagai masyarakat pammulukang merasa senang karena berpikir bahwa masyarakat pammulukang sebentar lagi akan merasakan yang namanya jalan bagus.

Setelah hampir dua tahun berjalan, tepatnya pada hari Senin 18 Desember 2017, Habsi Wahid pertama kali berkunjung di Desa Pammulukang usai dilantik jadi Bupati Mamuju. Dalam kunjungannya beliau meninjau Pilkades yang pada saat itu sedang berlangsung.

Dua tahun usai meninjau pilkades di Pammulukang, Habsi Wahid tinjau tanah Longsor yang melanda di Desa Pammulukang tepatnya pada hari Sabtu 2 Maret 2019. Namun Habsi Wahid harus putar balik di jalan dan tidak sampai ke titik lokasi longsor. Waktu itu merupakan kunjungan kedua Habsi usai dilantik jadi Bupati Mamuju.

Selanjutnya, kehadiran ketiga Habsi Wahid di Pammulukang terjadi pada hari Sabtu 7 Desember 2019. Saat itu ia mendampingin menteri pertanian Sahrul Yasin Limpo.

Tercatat, menghampiri 5 tahun kurang beberapa bulan, Habsi Wahid hanya tiga kali ke Desa Pammulukang usai dilantik jadi Bupati Mamuju 2016 silam.

Terkait apa yang disampaikan dan dijanjikan pada saat kampaye lima tahun silam, silahkan kita sendiri masyarakat Pammulukang yang yang menjawab. Apakah janji itu realisasi atau tidak, ataukah ada pembangunan lain yang dilaksanakan di Pammulukang?.

Kini tahun 2020, perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju akan kembali digelar. Saya pribadi ingin bertanya, adakah  pembangunan di Pammulukang yag mau dilanjutkan?.


Bersambung......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembangunan Apa Yang Mau Dilanjutkan?

Pembangunan Apa Yang Mau Dilanjutkan di Pammulukang? Oleh: Shirman Lima tahun yang silam, di Desa Pammulukang Kecamatan Kalukku telah h...